Kepariwisataan

Nama : Dedy Indrawan Oka Mahendra P

NIM : 100010356

Kelas: T091


Senin, 24 Oktober 2011

Pura Uluwatu


Pura Uluwatu merupakan objek wisata Bali yang terletak di ujung karang batu tepat pantai selatan bali. pura uluwatu merupak pura yang sangat disucikan oleh umat hindu.

lokasi
Pura uluwatu terletak di selatan pulau bali yang merupakan Pura Sad Kayangan yang dipercaya oleh orang sebagai penyangga dunia. Pura uluwatu terletak sekitar 26 km dari pusat kota denpasar bisa ditempuh 30 menit perjalanan
pura uluwatuPura Uluwatu mempunyai beberapa pura pesanakan, pura yang erat kaitannya dengan pura induk yaitu pura uluwatu. Pura yang di maksud adalah Pura Bajurit, Pura Pererepan, Pura Kulat, Pura Dalem Selonding dan Pura Dalem Pangleburan. Masing-masing pura ini mempunyai kaitan erat dengan Pura Uluwatu, terutama pada hari-hari piodalan-nya. Piodalan di Pura Uluwatu. Pura Uluwatu juga terdapat pantai menjadi terkenal karena tepat di bawahnya adalah pantai Pecatu yang sering kali digunakan sebagai tempat untuk olahraga, bahkan event internasional seringkali diadakan di sini. Ombak pantai ini terkenal amat cocok untuk dijadikan tempat surfing selain keindahan alam Bali yang memang amat cantik.
Pura uluwatu nan excotic ini sangatlah cocok buat anda yang wisata ke bali khususnya honeymoon. objek wisata bali ini bisa anda rangkai dengan kunjungan ke objek wisata bali lainnnya diantaranya GWK, tanjung benoa, dan jimbaran dimana kita bisa menikmati makan malam dengan menu khas seafood.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar