Kepariwisataan

Nama : Dedy Indrawan Oka Mahendra P

NIM : 100010356

Kelas: T091


Senin, 24 Oktober 2011

Pura Tanah Lot Bali


Pura tanah Lot ini memiliki pemandangan sunset di sore hari dan menjadi salah satu favorit objek wisata Bali.

tanah lot sunset
Lokasi
Obyek Wisata bali ini terletak di kabupaten Tabanan kurang lebih 10 km kearah selatan tepatnya didesa beraban kecamatan kediri, atau 25 km dari pusat kota denpasar.
sejarah
obyek wisata bali mempunyai sejarah yang unik dimana Pura tanah lot ini didirikan pada abad ke XV Masehi oleh Dang hyang nirartha atau yang lebih dikenal sebagai Empu Bawu Rawuh yang berasal dari Kerajaan Majapahit di pulau jawa. Pura Tanah Lot terletak di laut atau terpisah dari daratan dan di sekitar pura tanah lot ini terdapat pula beberapa pura kecil dan besar antara lain Pura Pekendungan. Di bawah dan di sebelah barat terdapat sumber air tawar yang merupakan air suci bagi Umat Hindu.
Di bawah pura tanah lot terdapat beberapa gua yang di dalamnya hidup beberapa ular laut berwarna hitam putih. Ular-ular ini sangat jinak dan tidak boleh diganggu. Jika air laut pasang, maka pura ini akan kelihatan seperti sebuah perahu terapung di atas air. Di Tanah Lot kita dapat menyaksikan timbulnya bulan purnama di malam hari dan tenggelamnya matahari di kaki langit, merupakan suatu pemandangan yang sangat indah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar