Kepariwisataan

Nama : Dedy Indrawan Oka Mahendra P

NIM : 100010356

Kelas: T091


Senin, 24 Oktober 2011

Celuk




Berikut informasi tentang tempat wisata di Bali :: objek wisata  desa Celuk, Bali
Celuk adalah sebuah desa objek wisata kerajinan emas perak. Sebagai desa obyek wisata, Celuk dapat dikunjungi setiap hari untuk melihat dari dekat para seniman yang sedang berkreasi membuat perhiasan emas dan perak yang bermutu tinggi. Di sini kita juga bisa membeli langsung perhiasan-perhiasan di etalase yang dipajang langsung di workshop para seniman.
Desa Celuk terletak di wilayah Sukawati, kabupaten Gianyar, Bali. Lokasinya sangat strategis di jalur pariwisata Batubulan – Sukawati – Ubud – Kintamani, berada dalam jaringan pengrajin seperti desa Batubulan, batuan dan Mas. Di tempuh dengan jarak 15 km Timur Laut Denpasar.

celuk417_417
Hampir semua penduduk celuk merupakan pengrajin emas dan perak, terampil dan seni dalam mengembangkan kreasi desain dan variasi terkait dengan kerajinan emas dan perak dimana hasil produksinya telah memasuki pasar lokal, nasional dan international. Beragam jenis kreasi dan variasi perhiasan, baik sebagai cendramata maupun komoditi ekspor diproduksi di desa ini seperti cincin, gelang, kalung, anting-anting, giwang, bross dan berbagai jenis perhiasan lainnya.

Hasil kerajinan emas dan perak yanag dihasilkan di desa Celuk memiliki kualitas yang bermutu tinggi serta mampu memproduksi dalam kuantitas yang besar. Hampir semua keluarga dan penduduk desa Celuk terampil dan seni dalam mengembangkan kreasi desain dan variasi

celuk_shop_415_415

Tidak ada komentar:

Posting Komentar